Penundaan Pengoperasian Bandara Baru Karena Menunggu Ijin Resmi


Tertundanya Pengoperasian Bandara tual baru (Karel Sadsuitubun) bukan dikarenakan ada masalah atau faktor-faktor teknis dan lainnya, namun Bandara tual baru ini masih menunggu ijin Resmi dari Dirjen Perhubungan Udara dimana semula direncanakan tanggal 21 desember 2013. disamping itu penundaan ini agar lebih memantapkan persiapan menjelang pengoperasian nanti.


Untuk diketahui bahwa Runway atau landas Pacu Bandara tual baru yang sekarang panjangnya telah mencapai 1600m telah dilakukan Uji kelayakan atau Verifikasi dari Pihak Direktorat Bandar Udara - Kementerian Perhubungan dan hasilnya adalah Landasan Bandara Baru ini telah layak untuk di operasikan atau didarati Pesawat.

nah jika ada yang bertanya Kapan Bandara Ini akan dioperasikan? maka jawabannya kalau tidak dalam bulan desember ini maka kemungkinan besar pada awal Bulan januari tahun 2014 sudah bisa di Operasikan.
jadi kita berharap semoga masyarakat Maluku Tenggara Khususnya dapat ikut peran serta mendukung dalam pengoperasian Bandara baru ini nantinya.

Foto : Dok. Pribadi





Bandar Udara Karel Sadsuitubun Mulai Operasi 21 Desember 2013

Gedung Terminal

Masyarakat Maluku Tenggara kini harus berbangga karena telah memiliki Bandara Baru, Bandar Udara Tual Baru (Karel Sadsuitubun) direncanakan akan di operasikan Desember ini tepatnya hari Sabtu, tanggal 21 Desember 2013.

Halaman Parkir

Bandara yang panjang landasannya sudah mencapai 1.600 meter ini telah dilakukan Verifikasi Landasan oleh Direktorat Bandar Udara (DBU) Kementerian Perhubungan sehingga layak untuk digunakan atau dioperasikan. Bandara baru ini akan menjadi ikonnya maluku tenggara karena bentuknya yang unik pun tidak terlalu banyak obstacle atau hambatan seperti gunung dan lainnya.

Rumah Dinas

Ruang Tunggu

Pengoperasian ini akan menjawab semua pertanyaan dari masyarakat Maluku Tenggara bahwa Bandara Karel Sadsuitubun telah layak dan telah siap untuk dioperasikan.

Runway

Untuk Fasilitas penunjang seperti Air, Listrik, Gedung Terminal, Gedung operasional, Gedung PKP-PK, Gedung Genset/Listrik dan lainnya telah lengkap sehingga dalam pengopoerasian ini kemungkinan kecil utk terjadi kendala.
Jalan Masuk


Mari kita sebagai masyarakat Maluku Tenggara turut mendukung pengoperasian Bandara baru ini semoga menjadi pintu masuk dalam kemajuan Maluku Tengga kedepan.

Ngormel7

Foto : Dok. Pribadi