Pesawat Milik Intan Angkasa yang jatuh di Tual Maluku Tenggara

PA-31 dengan nomor lambung PK-IWT

Minggu (19/01/2014) Pesawat sipil yang jatuh dan terbakar di pantai Un, Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Maluku Tenggara merupakan Sebuah pesawat Navagu PA-31 dengan nomor lambung PK-IWT yang berangkat dari Bandara Sentani, Papua, sekitar pukul 08.00 WIT Pesawat carteran bermesin dua (double Engine) milik PT Intan Angkasa.

Foto Pesawat yang terbakar
Keempat korban pesawat naas itu semuanya Tewas terbakar dan saat ini telah dievakuasi oleh Tim SAR setempat ke RSUD Karel Sadsuitubun - Langgur. untuk Nama-nama Keempat awak pesawat tersebut adalah : 
  • Capt. Widhi Kurniawan (pilot)
  • Arief Budiarto (DSKU),
  • Efi Zulfian (Engineer) 
  • Jefry (Staf Ground handling Sentani)
Pesawat tersebut terbang dari Sentani - Papua sekitar Pukul 11.51 WIT, dengan tujuan Bandara Dumatubun Rencana Tiba 12.20 WIT dimana setelah pengisian bahan bakar rencananya akan lanjut ke Bau-Bau, Sulawesi Tenggara Namun sekitar pukul 12.10, pesawat tersebut jatuh di lahan kosong tak jauh dari permukiman warga di Desa Taar setelah melakukan pendekatan (Approach) menuju Runway 27 untuk mendarat di Bandara Dumatubun.


Sebelum terjatuh dan meledak di kawasan Un, Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Maluku Tenggara, pilot pesawat Pilatus milik PT Intan Angkasa sempat berkoordinasi dengan pihak Bandara Dumatubun Langgur, Maluku Tenggara, untuk mengisi bahan bakar. 

Bangkai Pesawat PK-IWT
Untuk Penyebab Jatuh Pesawat belum diketahui Pasti dan Masih menunggu tindak lanjut dari pihak KNKT. Indikasi penyebab sementara adalah akibat cuaca buruk yang terjadi saat itu di Tual - Maluku Tenggara. 

Keterangan Cuaca Pada Saat kejadian :
QAM DUMATUBUN 03.00 UTC :
 

300 / 04 Knots
7 Km
TS / RAIN
FEW 1800 CB
SCT 1500
26 / 25
1007 Milibars
1007 Milibars

Kuliner Khas Kepulauan Kei - Maluku Tenggara

Bandara Karelsadsuitubun


Kuliner Khas Kepulauan Kei - Maluku Tenggara :




4. Ikan Bakar





Bagi anda yang ingin memasang iklan Produk Lokal anda yang akan di pasarkan
Silahkan untuk Berkomentar dibawah ini atau langsung mengirim email ke 
avsec.hubud@gmail.com Kami Akan segera menghubungi anda
***

Video