Bimtek Implementasi Akuntansi dan Pelaporan keuangan berbasis Akrual Kementerian Perhubungan

Surabaya, hotel Mercure dengan dibuka oleh Sekjen Kementerian Perhubungan, kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Akuntansi dan Pelaporan keuangan berbasis akrual di lungkungan kementerian Perhubungan Tahun 2015 (Khusus Wilayah Jawa Timur, Maluku dan Papua). Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkompeten dalam bidang akuntansi berbasis Akrual baik dari segi pengetahuan maupun aplikasi.


Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai hari selasa, 26 - jumat 29 mei 2015 ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta untuk menyerap ilmu dari para nara sumber yang sebagian besar dari instansi Kementerian Keuangan Pusat. Perhatian dari Pemerintah pusat Kementerian Perhubungan ini adalah agar tetap mempertahankan opini dari BPK yang dimana Tahun 2013 dan 2014 ini adalah WTP atau Wajar tanpa pengecualian. 


Semoga acara ini dapat berjalan lancar sehingga bisa menciptakan SDM yang berkualitas sehingga Kementerian Perhubungan semakin maju dan tetap mempertahankan opini WTP. Maju Slalu Kemenhub, Go Akrual !!

Ngormel7

15 April 2015 Kepala Kantor Baru untuk Bandara Karel Sadsuitubun

Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun akhirnya memiliki Kepala Kantor baru sesuai dengan SK Pelantikan oleh Menteri Perhubungan Bpk. Ignasius Jonan yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 15 April 2015.

 

Kepala Bandar Udara Karel Sadsuitubun yang baru Bpk. H. ANWAR HAMID, SH yang baru saja dilantik sebelumnya bertugas di Bandar Udara Kelas III Kuabang Kao - Maluku Utara sedangkan Mantan Kepala Bandar Udara Karel Sadsuitubun yaitu Bpk. AMRAN HAMID, ST dipercayakan untuk bertugas di Bandar Udara Kelas III Naha - Sulawesi Utara.

Rapat temu pisah di Kantor UPBU Karel Sadsuitubun Langgur dilakukan dengan suasana Tenang dan Haru, namun karena canda dan tawa dari kedua Kepala Kantor ini yang kebetulan memiliki Nama belakang yang sama.. akhirnya membuat suasana semakin terhibur walau sedih.

Malam Temu Pisah antar Keluarga Besar Kantor UPBU Karel Sadsuitubun yang dilakukan di salah satu Resto di Langgur menjadi puncak acara. Malam yang awalnya dilewati dengan penuh canda tawa ujungnya adalah airmata. Acara ditutup dengan pemberian Cenderamata dari Keluarga Besar Kantor UPBU Karel Sadsuitubun langgur kepada Bpk. Amran Hamid, ST dan Ibu.


Apa mau dikata "Ada Pertemuan pasti ada juga perpisahan" Kita Bertemu karena Tugas, kita berpisah juga Karena Karir.. itulah siklus dalam kehidupan.. Harapan kami Keluarga Besar Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur kepada Bpk. Amran Hamid, ST Selamat Menjalankan Tugas di Bandara yang baru semoga diberi kesehatan dan kesuksesan. Selamat datang Bpk. H. Anwar Hamid, SH semoga dibawah Kepemimpinan Bapak Bandara Udara Karel Sadsuitubun akan semakin bersinar Bukan hanya di wilayah Maluku tapi Nasional Bahkan Internasional. Amin

Ngormel_7

Video