AirNav Akan Pasang ILS Di 13 Bandara Indonesia salah satunya di Bandara Langgur




Jakarta – Untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, AirNav Indonesia berencana memasang perangkat Instrument Landing System (ILS) di 13 bandara di Indonesia. Dari 13 bandara tersebut, 5 bandara  untuk kali pertamanya akan dipasang ILS, sedangkan 8 bandara melakukan penggantian perangkat yang sangat membantu pilot dalam melakukan pendaratan terutama dalam jarak pandang yang terbatas tersebut.

“Kita akan memasang ILS di sejumlah bandara yang memenuhi ketentuan dan persyaratan untuk dipasang perangkat ILS,” ujar Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono.
Menurut Bambang, dana yang dibutuhkan untuk memasang perangkat ILS dan penggantian perangkat lama tersebut mencapai 169 miliar. “Itu juga termasuk untuk perbaikan ILS di 16 bandara lainnya,” ucapnya.

Bambang menjelaskan, lima bandara yang akan dipasang ILS untuk pertama kalinya adalah Bandara Sultan Thaha di Jambi, Bandara Raden Inten II di Lampung, Bandara Saumlaki di Saumlaki, Bandara Samarinda Baru di Samarinda dan Bandara Langgur di Langgur.

Sedangkan delapan bandara yang akan dilakukan penggantian ILS adalah Bandara Adi Sumarmo di Solo, Bandara Sepinggan di Balikpapan, Bandara Frans Kasiepo di Biak, Bandara El Tari di Kupang, Bandara Sultan Sjarif Kasim II di Pekanbaru, Bandara Sultan Mahmud Badarudin II di Palembang, Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, dan Bandara Supadio Pontianak. - Ngormel7