Pesawat Garuda ATR 72-600 siap Berkompetisi di Wilayah Maluku

ATR-72 600
Siap-siap Masyarakat Maluku teristimewa Maluku Tenggara (Langgur, Tual dan sekitarnya) untuk merasakan pelayanan dari Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia yang direncanakan pada bulan Nopember 2013 akan membuka jalurnya di Maluku tenggara tentu bukan dengan Pesawat Boeingnya tapi dengan Pesawat type ATR terbaru yaitu seri 600 buatan Perancis/Eropa ini.
Sebanyak 25 pesawat ATR 72-600 akan didatangkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). Pesawat tersebut rencananya mulai diserahterimakan kuartal IV tahun ini.
Sebelumnya, 6 September 2013 lalu, Garuda Indonesia telah menandatangani rangkaian dokumen pengadaan pesawat, yaitu ATR 72-600 sale and purchase contract dengan Avions De Transport Regional G.I.E, serta aircraft lease agreement serta aircraft lease term and commitment letter dengan Nordic Avation Capital.
“Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut, perseroan akan menambah armadanya sebanyak 25 unit yang akan diserahterimakan mulai kuartal IV 2013,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia Heriyanto A.P. seperti dilansir Bisnis.com


Sepanjang paruh pertama tahun ini, maskpai penerbangan plat merah itu sudah mendatangkan 20 pesawat baru ini sebagai bagian dari pengembangan bisnis perusahaan.
Pesawat baru yang telah datang itu, terdiri dari empat unit pesawat B737-800 NG, satu unit pesawat A330-200, enam unit pesawat CRJ-1000 NextGen, satu unit pesawat B777-300ER, dan delapan unit pesawat A320-200.
Pada tahun ini, Garuda Indonesia dan Citilink selaku anak usaha akan mendatangkan 24 pesawat baru untuk mendukung penguatan dan pengembangan jaringan penerbangan nasional maupun internasional.
Dengan Adanya Pesawat type terbaru yang dimiliki oleh Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia ini maka siap-siap berkompetisi di wilayah maluku, dimana terlebih dahulu yang memakai pesawat type ini adalah maskapai Penerbangan Trigana Air dengan ATR-42 dan Wings Air dengan ATR 72-500. Jadi Rameeee.....!!

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar