Bandara Karel Sadsuitubun Siap ikut Menyukseskan Festival Pesona Meti Kei 2016


Bandara Karel Sadsuitubun Langgur siap dukung dan sukseskan Festival Budaya Pesona Meti Kei 08-22 Oktober 2016 di Kabupaten Maluku Tenggara, partisipasi Bandara sebagai pintu masuk awal para peserta melalui bandara akan dipersiapkan secara matang dalam bentuk pelayanan dan keamanan.
"Bandara siap berikan pelayanan, baik berupa Keamanan dan kerjasama dengan instansi terkait dalam hal desk information, penjemputan dan pengantaran tamu ke hotel atau tempat tujuan," jelas Bpk. Anwar Hamid, SH selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun di Langgur, Senin (26/9/2016).

Even Akbar yang akan diadakan di Kab. Maluku Tenggara ini membuat Bandar udara Karel Sadsuitubun sebagai pintu masuk melakukan dukungan pelayanan bagi tamu-tamu yang datang. Menurut Kepala Bandara untuk tamu Negara seperti Menteri diperlakukan sebagai tamu VIP yang penjemputannya akan dilakukan khusus tentunya dengan tetap berpegang terhadap aturan serta larangan yang ada di Bandara yaitu mengacu pada UU Penerbangan No 1 tahun 2009.

"Tamu Negara seperti Menteri yang datang langsung melalui Prosedur  serta jalur yang sudah di  siapkan, kecuali peserta atau tamu atau rombongannya  diberlakukan sebagai penumpang biasa, namun tetap ada kerja sama dengan panitia untuk pelayanannya dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab. Maluku Tenggara agar membuka desk information untuk pelayanan informasi di Bandara. Untuk Pengamanan akan kita maksimalkan personil Avsec Bandara yang ada, di tambah bantuan dari TNI dan POLRI yang berada di Bandara" Jelas Kabandara.

Tempat pelayanan atau desk information diharapkan akan dibuka dibandara H-3 atau 3 hari sebelum kegiatann dimulai. "Biasanya rombongan atau tamu lainnya datang sebelum hari kegiatannya." Imbuh Kabandara.

Ketika ditanyakan masalah Fasilitas dan kesiapan, Kepala Bandara mengatakan “Untuk Fasilitas Keamanan dan Keselamatan pada Bandara Karel Sadsuitubun sudah cukup mampu disetiap unitnya, kita punya Pengisian Avtur oleh Pertamina di Bandara, Badan Meteorologi dan geofisika yang standby 24 Jam untuk pelayanan cuaca serta Pelayanan Navigasi udara yang sudah di operasikan oleh Airnav Indonesia. Pada Fasilitas Sisi Udara  Panjang Landasan yang sudah Mencapai 2,350 M x 45 M, kapasitas Area parkir (Apron) 208,7 M x 124 M dengan fasilitas Penerangan Lampu Landasan (Runway Light) yang akan siap Akhir bulan september ini sehingga diharapkan siap melayani Penerbangan ke langgur pada cuaca buruk maupun malam hari”. – Ngormel_7
 

3 komentar :

  1. event ini harus di lestarikan..jempol untuk kabupaten maluku tenggara,bravo bandara karel sadsuitubun, sebagai salah satu pintu masuk untuk menyukseskan event ini..salam satu darah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas dukuungannya, event besar ini semoga akan terus dilestarikan oleh pemerintah maluku tenggara dan kota tual. dihaarapkan juga semua wilayah dimaluku dapat melakukan hal yang sama sehingga pengembangan pariwisata diwilayah maluku akan semakin dikenal baik dalam maupun luar negeri. Salam satu darah

      Hapus

Cinematic Movie