Bandara Karel Sadsuitubun Siap Operasi Februari 2014

Bandara Karel Sadsuitubun direncanakan akan dioperasikan pada bulan Februari ini, demikian hal ini di informasikan oleh Kepala Bandar Udara Dumatubun - Langgur. rencana Pengoperasian Bandara Baru ini di targetkan akan dilakukan pada bulan Februari 2014 ini mengingat segala Fasilitas penunjang Operasional sudah Siap. seperti Fasilitas Sisi Darat dan Sisi Udara yang telah siap 100%.


Bandara baru ini telah dikatakan layak di operasikan karena telah mempunyai landasan mencapai 1600m (melebihi panjang landasan bandara dumatubun), selain itu Marking atau rambu-rambu pada fasilitas Udara seperti Center line, line side, Threshold, Runway number, taxy way marking, parking stand dan lainnya sdh diselesaikan.


Sementera itu Proses Sertifikasi Bandar Udara baru ini terus di persiapkan. begitu juga dokumen-dokumen penunjang seperti AIP, AM, SMS, AEP, ASP dan lain sebagainya. sehingga ketika beroperasi nanti Bandara baru ini  telah bersertifikasi dan hal ini terus diusahakan oleh Kepala Bandara Dumatubun Amran Hamid, ST.

Parking Stand
Untuk Status Tanah sendiri Belum ada Serah Terima atau Hibah dari Pemerintah setempat namun untuk sementara Pemerintah Kab. Maluku Tenggara telah memberi pelimpahan Hak untuk Pengembangan dan Pemanfaatan Tanah kepada Instansi Bandar Udara Dumatubun hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Maluku Tenggara juga mempunyai andil dan telah turut mendukung Pembangunan Bandara ini.

 
Akhirnya semoga pengoperasian Bandara ini nantinya membuat masyarakat maluku tenggara menjadi Bangga karena telah memiliki Bandara sendiri yang standar namun mewah.

(Ngormel7)

Silahkan Klik DISINI untuk Melihat Galery Foto Bandara Karel Sadsuitubun Lengkap

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cinematic Movie